Senin, 02 November 2009

CANTIK TANPA KUTEK



Tahukan anda? terlalu sering menggunakan kutex tidak baik untuk kuku anda? kuku menjadi rapuh dan berwarna keruh. Di samping itu, bagi yang beragama Islam, pemakaian kutex dihindari dalam menjalankan sholat.

Namun, jangan khawatir, tanpa kutex pun kuku anda dapat tampak cantik mengkilat dan lebih sehat. Anda hanya perlu sebuah alat bernama buffer. Buffer dapat berupa stik ataupun bantalan busa keras, dengan beberapa sisi. Pada masing-masing sisinya terdapat materi khusus semacam ampelas namun aman bagi kuku. Minimal sebuah buffer memiliki dua sisi, satu berupa lapisan kasar untuk meratakan permukaan kuku, dan sisi kedua untuk memoles kuku menjadi mengkilat.

Cara penggunaannya sangat mudah, yaitu:
1. kuku yang bersih disikat dengan sisi buffer satu, sampai kuku terasa rata. Sebaiknya penyikatan jangan dilakukan terlalu sering karena dapat menipiskan kuku, penggunaan maksimal satu minggu sekali.

2. Selanjutnya sikat kuku dengan sisi buffer kedua, sampai mengkilat. Berbeda dengan sisi yang pertama, sisi yang kedua ini dapat diaplikasikan secara rutin setiap hari karena hanya bersifat memoles.

3. Kuku mengkilat yang telah dibuffer akan tahan sampai beberapa hari, dan tahan lebih lama lagi bila rutin dipoles dengan sisi kedua.

4. Buffer kuku banyak tersedia di toko kosmetik (kalau di Jakarta, banyak di Pasar Baru) dengan harga yang terjangkau. Bila hendak membeli, ada baiknya meminta jenis 'nail shine', dan berbentuk bantalan busa karena lebih nyaman dipakai ketimbang yang berbentuk stik.

5. Bila ingin mewarnai kuku, anda dapat menggunakan pacar arab, sejenis tumbuhan pewarna kuku dan rambut, dan banyak tersedia di pasaran.
Agar kuku yang diwarnai dengan pacar arab tampak cantik berkilau, aplikasikan buffer sisi satu (bagian kasar) dulu sebelum proses pewarnaan. Setelah proses pewarnaan, kuku dibersihkan dan dikeringkan lalu aplikasikan buffer sisi dua untuk memoles kuku anda.

Kini, kuku anda dapat tampil lebih cantik dan sehat tanpa kutex

Comments :

0 komentar to “CANTIK TANPA KUTEK”


Posting Komentar